News

Bekali karyawan dan Customer, Dunex Adakan Training Fire Drill Tahunan

Sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan keamanan dan kenyamanan, Dunex mengadakan training Fire Drill.


Mengambil tema “Dasar pengenalan APAR (alat pemadam api ringan)”, training tersebut digelar Jumat  (23/9/2022) di Training Center Dunex, Pelatihan tersebut diikuti 40 Karyawan dari berbagai departemen dan beberapa Customer yang diundang seperti Shopee, Siemens, dan TP Link.


Bertindak sebagai narasumber dalam training tersebut adalah Pak Yandi dari PT Prisma Gapura selaku vendor APAR DUNEX, dan Ahli K3 Pemadam Kebakaran dari DUNEX Pak Prayono.


Pada kesempatan  itu Yandi menjelaskan tentang tanggap darurat kebakaran, Penjelasan tentang serangkaian tindakan yang harus segera dilakukan saat terjadi kebakaran untuk mengurangi sekaligus mencegah dampak buruk yang ditimbulkan.


Pak Prayono selaku ahli K3 pemadam kebakaran DUNEX menambahkan, PT Dunex sendiri sudah dibekali APAR, HYDRANT, ALARM, RAMBU-RAMBU dan EVAKUASI yang  sudah standar operasional.


Dalam training tersebut juga lebih ditekankan bagaimana karyawan dan Customer mengerti tentang sistem proteksi kebakaran di gudang dan cara penanggulangannya secara baik dan benar.


Senior Supervisor QSMR PT DUNEX Suci Susanti menyampaikan, kegiatan Fire Drill ini akan menjadi Schedule rutin 3 kali dalam setahun, kita sempat vakum 2 tahun karena covid, kita mulai lagi di tahun 2022 kita memiliki activity plan.Kegiatan Fire Drill ini dilakukan mengikuti waktu refil APAR supaya tidak terbuang sia-sia kita buatkan kegiatan Fire Drill.


Sebagai penutup kegiatan para peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk mencoba alat APAR dari tipe tipe yang berbeda.